Cafe / Resto

5 Tempat Makan Ikan Gurame Terenak di Jakarta Versi Eatcious!

Holla eatciousnesian~~~ Sehari-hari, apakah kamu mengonsumsi makanan berbahan dasar ikan? Kamu tahu nggak sih, ikan merupakan salah satu sumber protein hewani yang sangat berguna untuk kebutuhan harian tubuh kita.

Terutama ikan gurame nih, banyak banget manfaatnya bagi kesehatan. Berikut ini aku akan mengulas beberapa tempat makan gurame terenak di Jakarta versi tim eatcious! Oiya, kita simak dulu deh manfaat dari ikan gurame.

Manfaat Mengonsumsi Ikan Gurame

Ikan gurame memiliki berbagai macam manfaat bagi kesehatan tubuh, di antaranya adalah sebagai sumber pertumbuhan bagi balita karena protein yang dikandung baik untuk masa pertumbuhan. Selain itu, ikan gurame juga digunakan untuk mencegah berbagai penyakit kanker, darah tinggi, hingga penyakit jantung koroner lho.

Kandungan yang dimiliki ikan gurame mampu mengganti sel-sel tubuh yang rusak. Gurame juga memiliki kandungan asam amino essensial yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita. Nah, banyak banget kan manfaat mengonsumsi ikan gurame, buruan deh kalian bikin list restoran gurame enak di bawah ini sebagai tujuan destinasi wisata kalian.

Restoran dengan Menu Ikan Gurame Terenak di Jakarta

1. Ikan Bakar Cianjur

Ikan bakar cianjur

Restoran ini menawarkan berbagai menu seafood yang sangat menggugah selera. Terutama olahan ikan bakar, restoran ini memang juaranya. Apalagi menu ikan bakar gurame yang harus kamu coba di restoran ini dijamin tidak mengecewakan. Khawatir akan rasa amis maupun bau tanah yang tidak sedap enggak akan kamu temukan di berbagai menu restoran seafood ini. Enggak akan nyesel deh!

Aroma bumbu yang sedap dan meresap hingga ke tulang membuatmu akan kembali lagi ke restoran ini. Oiya, bagi kamu pecinta pedas, di restoran ini free sambal lho! Kamu bisa menikmatinya dengan puas. Mampir aja langsung ke lokasi:

Jl. Batu Tulis Raya No. 39, Pecenongan, Jakarta. Serta cabang lainnya di Jalan Cipete Raya No. 35, Fatmawati, Jakarta, dan Ruko Sentra Niaga 6, Blok 8 No. 5-6, Jalan Harapan Indah Bulevard, Medan Satria, Bekasi.

2. Pangkep 33

Pangkep 33

Bagi kamu pecinta kuliner nusantara dan berdomisili di Jakarta, restoran yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga ya! Pangkep 33 ini merupakan salah satu restoran Makassar yang sudah sangat dikenal di Jakarta. Sebagaimana yang kita tahu, makanan Makassar itu biasanya didominasi dengan olahan seafood yang terasa unik berkat racikan bumbu tradisional khas Makassar.

Menu yang harus kamu coba di restoran ini adalah “Ikan Aji-Aji Bakar Rica”. Rasanya sangat kaya akan rempah. Dimulai dari rasa sedikit asam, pedas hingga garing di bagian kulit ikannya. Pedasnya sambal rica memang akan membuatmu nagih untuk menikmatinya. Apalagi dinikmati dengan pelengkap sayur “Tumis Bunga Pepaya”.

Kombinasi rasa pahit, asin, dan pedasnya terasa mantap saat disantap dengan nasi putih hangat. Mampir aja ke lokasi:

Jl. Pluit Putra Raya No. 12A, Pluit, Jakarta. Maupun cabang lain di Jl. Batu Ceper No. 63, Pecenongan, Jakarta dan di Central Park, Lantai 2, Urban Kitchen, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta.

3. Radja Gurame

Bagi kamu yang ingin mengajak keluarga besar untuk menikmati olahan seafood enak dengan lokasi yang nyaman, Radja Gurame merupakan tempat yang tepat. Tempat yang luas menjadi andalan untuk makan besar keluarga. Penamaan restoran radja gurame tentu menunjukkan bahwa menu andalan di restoran ini merupakan gurame.

Berbagai menu olahan gurame seperti bumbu rica, kuah Thailand, kuah tauco, asam manis, sampai pesmol tersedia di sini lho. Oiya, kamu harus cicipi menu gurame bakar cabe ijo. Ikan dibakar hingga benar-benar garing dengan tambahan cabe ijo yang segar, dijamin bikin ketagihan. Penasaran? Mampir aja yuk:

Jl. Cempaka Putih Raya No. 137, Cempaka Putih, Jakarta, serta Jalan Pesanggrahan No. 63 B, Puri Indah, Jakarta, dan Pondok Gede Plaza, Jalan Raya Pondok Gede, Pondok Gede, Bekasi.

4. Ikan Bakar dalam Bambu “Karimata”

Ingin menikmati menu ikan bakar dengan rasa yang unik? Nah ikan bakar yang satu ini menjadi pilihannya. Ya, dari namanya saja sudah menggambarkan jika ikan bakar di sini enggak dimasak dengan cara yang biasa, tapi dibakar di dalam bambu. Ikan akan dibungkus dalam daun pisang yang kemudian dimasukkan ke dalam bambu.

Namun sebelum itu, ikan telah dibumbui dengan berbagai macam rempah agar ketika matang bumbu meresap dan dijamin rasanya sedap. Daging ikan terasa sangat lembut dan bumbu merah yang menyelimuti ikan menambah nikmat ketika disantap. Nggak perlu pikir panjang, yuk kunjungi ikan bakar dalam Bambu “Karimata”.

Jl. Taman Mini, Taman Mini, Jakarta, dan Jalan Tol Lingkar Luar Bogor, Exit Pintu Tol Sentul Selatan 2, Bogor Tengah, Bogor.

5. Ikan Bakar Manado Kemayoran

Manado juga dikenal dengan seafood-nya. Bagi kamu pecinta pedas, makanan manado bisa menjadi pilihan lho! Khususnya di restoran ini hampir semua makanan yang ada di sini rasanya pedas. Salah satu menu andalan dan wajib banget untuk kamu cobain adalah Ikan Kuwe Bakar Manado. Rasanya sangat nikmat dengan sama sekali tidak mengandung rasa amis. Secara tampilan sudah jelas terlihat pedas berkat limpahan bumbu merah di atas ikannya. Bumbu tersebut telah meresap hingga ke dalam daging ikan yang lembut dan terasa manis.

Eits, bagi kamu yang merasa kurang pedas, kamu mesti coba dengan sambal dabu-dabu di sini, juara! Mampir aja langsung ke Jl. Bungur Besar No. 107 Kemayoran, Jakarta. Setelah mengetahui informasi seputar manfaat ikan gurame di atas, semakin semangat kan mengonsumsi ikan gurame? Apalagi semakin lengkap dengan mengunjungi restoran seafood yang menawarkan ikan gurame terenak di Jakarta. Semoga bermanfaat ya!


Artikel ini sebelumnya telah dimuat di Kumparan tanggal 17 Oktober 2018. Baca artikel lainnya seputar kuliner di akun Kumparanku yuk! Klik link berikut ini.

Tags
Show More

Dini Alvionita

I am a food blogger, love eating, love traveling, love reading books, and many more. Please currently contact me at Instagram @vioni.id

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close